Tiga Kebiasaan Buruk Berpotensi Menderita dalam Dunia Tari Tango

, , Leave a comment

Tiga Kebiasaan Buruk Berpotensi Menderita dalam Dunia Tari Tango

Tango menantang secara fisik, tapi halangan terbesarnya adalah mental. Berikut adalah tiga kebiasaan yang dapat kita temui dan membuat hal-hal berkaitan tango tanpa perlu menderita…

1. Gagal untuk mengukur akurasi kemajuan kami: persepsi kita tentang bagaimana perbaikan harus terasa dengan hampir tidak pernah sama dengan bagaimana hal yang sebenarnya terjadi. Jika kita telah menari secara teratur, maka kemungkinan kita dapat memperbaiki. Tetapi dengan proses secara bertahap, dan kita tidak melihat hal ini dengan cepat. Jangan menyerah dan frustrasi, atau yakinlah bahwa kita harus melakukan sesuatu yang salah jika kita tidak melakukan hal yang lebih baik untuk apa yang kita bayangkan dilakukan dengan cara yang tepat. Setiap hari ini dan nanti, kita perlu melangkah mundur dan berpikir tentang seberapa jauh kita berhasil sejak pelajaran pertama.

2. Membandingkan diri sebagai cara untuk menentukan seberapa “baik” kita: ini juga merupakan masalah yang umum di banyak kegiatan bukan hanya tango, dan itu perasaan alami saat merasa tidak aman sekali dalam beberapa waktu tertentu. Tapi membandingkan diri sendiri adalah cara yang salah dalam mengatasinya. Untuk setiap penari yang buat kita iri hati, ada banyak kemungkinan yang berharap mereka bisa seperti kita. Dan para penari yang buat kita iri mungkin mereka berharap bisa menjadi seperti orang lain. Lubang kelinci ini mengarah pada hal yang sia-sia tapi cenderung negatif, dan mendistorsi perspektif diri kita sendiri. Jadi Mari kita menghindarinya kawan.

3. Menempatkan terlalu banyak tekanan pada diri kita sendiri untuk berusaha, atau ingatlah figur baru setelah mempelajari mereka: Tempat berlatih adalah tempat yang lebih baik untuk mencoba hal-hal baru. Di milonga, lebih baik untuk tetap berpegang pada patokan yang kita tahu (terutama bagi para pemimpin), bahkan jika mereka masih tahap dasar. Untuk pemimpin dan pengikut, tidak mengapa jika semuanya bisa kita ingat beberapa poin teknik dasar. Lebih baik melakukan beberapa hal dengan baik, daripada menjadi sesuatu yang buruk atau biasa-biasa saja didalamnya. Dengan mengulangi beberapa hal yang kita kuasai, kita akan memperkuat pondasi untuk kemajuan.

 

Leave a Reply